Tuesday 19 November 2013

Balada Seorang Anak IPA

Postingan pertama di bulan November nih. Maaf ya, soalnya lagi banyak tugas yang gak jelas dan lagi asik ngegitar pake gitar tetangga sebelah hehehe. Sebagai pembuka postingan di bulan November yang kayaknya 'TELAT BANGET' ini, gue mau sharing ke kalian gimana perasaan gue selama menjadi anak IPA. Yuk dibaca curahan hati gue ini~

Menurut gue, anak IPA di mata anak IPS itu:

- Pinter
- Kutu buku
- Di otaknya cuma rumus doang
- Rajin
- dan lain sebagainya.

Tapi itu menurut gue ya, gak tau deh menurut kalian yang anak IPS gimana hehe. Sebenernya, anak IPA itu gak identik dengan pinter dan di otaknya cuma ada rumus doang lho. Ada juga anak IPA yang pemales. Contohnya, gue. Gue gak tau, kenapa gue bisa masuk IPA. Emang sih, waktu pemilihan jurusan gue milih IPA. Soalnya, gue pengen banget kuliah di jurusan IT kayak kakak gue. Bukan mau ngikut-ngikut. Tapi emang gue suka aja sama hal-hal yang berbau teknologi. Makanya, gue tabah banget jalanin satu tahun gue sebagai anak IPA.


Setelah beranjak ke kelas 12, gue sempet berubah jadi anak yang rajin. Hmm.. mungkin itu faktor dari kejadian yang ada di postingan ini. Tapi perubahan gue itu gak beranjak lama. Semua itu berubah, setelah guru matematika gue ngajarin tentang integral. Dimana pelajaran itu diajarin di kelas 11. Sayangnya, waktu gue kelas 11, gue gak pernah belajar matematika sama sekali. Asli. Waktu kelas 11, guru gue terlalu santai dan akhirnya, yang dengerin ocehannya juga masih bisa keitung pake jari.

Mulai dari situ, mood gue belajar selalu gak ada. Ada sih rasa pengen bisa, tapi tetep aja gak bisa-bisa. Kalo pun bisa, itu juga cuma saat itu aja. Pas pulang, udah lupa lagi. Keren.

Pernah waktu itu gue nemuin tumpukan kertas punya kakak gue. Kebetulan, kertas-kertas itu isinya latihan-latihan dia semua. Tiba-tiba, pandangan pertama gue tertuju pada dua buah kata yang bikin mood gue ilang. "Sin dan Cos" itu yang gue liat pertama kali. Seketika, mood gue mau masuk IT pun ilang. Gue pun langsung move on dan pengen masuk jurusan komunikasi.

Menurut gue, jadi MC atau penyiar radio itu enak juga. Makanya gue milih jurusan itu. Meskipun gue tau, di jurusan itu pun gue pasti bakal ketemu lagi sama matematika. Tapi seenggaknya kan, gak sesusah IT hehe.

Yup! Akhirnya, gue bingung sendiri kenapa gue bisa masuk IPA. Kenapa gue ngambil jurusan IPA, kalo gue kuliah bakal ngambil jurusan komunikasi?

Segitu aja curahan hati gue. Maaf kalo panjang dan bikin mata sakit. Jujur, cuma pengen cerita aja hehe :))

4 comments:

  1. wahh. kok sama kita ya bro. gua dulu juga ipa. tapi sekarang ngambil komunikasi. khusus jurnalistik.
    gua masuk ipa sih karna anak ips pada badung. takut ketularan aja. hehe

    eh, main-main ke blog gua juga ya

    ReplyDelete
  2. Walaaa hahaha gapapa main sama yang badung. asik tau haha okeoke :)

    ReplyDelete
  3. Ipa itu gue baget , badung itu semua jurusan

    ReplyDelete

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers