Thursday 6 June 2013

Mereka adalah Superhero Gue


Gue seneng banget, karena di bulan Juni ini gue dapet inspirasi banyak buat ditulis di blog gue. Meskipun gue lagi dihantui rasa tegang karna nungguin hasil rapot kenaikan kelas, tapi itu bukan penghalang buat gue berenti nulis di blog gue. Betul? :)

So, postingan kali ini gak ada hubungannya sama sekali sama bulan Juni. Karena postingan ini, gue mau bercerita sedikit nih. Gue pengen nyeritain tentang orang tua gue yang gak pernah capek buat mensupport gue dari belakang. Gue rasa, bukan orang tua gue aja yang kayak gitu. Pasti semua orang tua akan selalu mensupport anaknya dari belakang.

Selama apa yang dilakuin kita itu berbau positif, pasti mereka bakal dukung kok. Kalo mereka gak dukung, pasti ada 'sesuatu' yang bikin orang tua kita gak setuju sama kita. Karena kalo kata nyokap gue, "feeling orang tua itu kuat. Apalagi seorang ibu"

Kata-kata itu bakal selalu gue inget terus. Soalnya dari gue kecil sampe sekarang, gue jarang dengerin apa yang orang tua gue bilang ke gue. Gue selalu bertolak belakang sama pendapat mereka. Kayak misalnya nih, gue mau pergi jalan-jalan keluar kota sama temen-temen gue. Kata nyokap gue, "jangan. Takutnya nanti ada apa-apa" terus gue maksa buat pergi. Akhirnya, nyokap gue ngijinin gue dengan terpaksa. Pas disana, pasti ada aja sesuatu yang nyusahin sama gue. Bukan nyusahin sih sebenernya. Tapi lebih ke karma gitu.

Kenakalan gue terakhir adalah ketauan ngerokok pas acara sekolah Goes To Campus. Jadi, di salah satu hotel yang gue tempatin di Jogjakarta itu gak dibolehin buat ngerokok di dalem lingkungan hotel. Waktu itu, gue lagi pengen ngerokok di dalem kamar hotel. Soalnya kalo kata orang-orang paling enak abis makan itu ngerokok. Gak lama abis ngerokok, ada guru gue yang masuk kamar gue. Niatnya, dia cuma mau ngabsen anak-anak aja. Tapi bau rokoknya masih kecium. Alhasil, gue ketauan ngerokok sama guru gue. Sebenernya sih gue ketauan "minum" juga di hotel itu. Tapi kalo soal "minum", gue gak mau cerita detailnya. Karena bukan cuma gue doang yang kena dan kayaknya itu malu-maluin banget. Nah, pas udah masuk sekolah, orang tua gue dipanggil sama guru BP. Gue ngerasa, gue udah buat orang tua gue kecewa.

Orang tua gue tau gue ngerokok. Mereka gak marah sama gue. Soalnya pemikiran mereka itu bandelnya gue masih wajar buat seumuran gue. Mungkin, karena waktu mereka muda mereka juga ngerokok. Tapi kalo soal "minum", mereka cuma nasehatin gue aja. Mungkin, karena alesan gue "minum" cuma mau nyobain aja.
Itulah yang sekarang ngebuat gue sadar kalo gue beruntung punya orang tua kayak mereka. Mereka masih ngertiin bandelnya gue. Jarang lho orang tua yang ngebolehin anaknya ngerokok. Sebenernya sih, bokap gue kurang setuju kalo gue ngerokok. Soalnya gue ada penyakit paru-paru gitu. Tapi yang namanya udah kecanduan ngerokok, mau berenti juga susah.

So, meskipun gue banyak dikasih kebebasan sama mereka. Tapi mereka gak pernah berenti buat ngingetin gue makan, mandi, apalagi sholat. Sekarang gue sadar kalo apa yang gue lakuin itu salah. Dan gue juga udah janji gak akan ngebuat mereka kecewa :)

Apa lo punya pengalaman yang bikin lo ngerasa udah ngecewain orang tua lo? Kalo iya, cerita sedikit dong di kotak komentar. Ditunggu ya :D

8 comments:

  1. ngecewain gegara gagal SNMPTN :'(

    oiya.. kunjungan perdana :D

    ReplyDelete
  2. Semua orang juga pernah labil bro.. Bersyukur aja kelabilan lo nggak sampai ke barang2 terlarang lainnya. Semua yg lo ceritain juga gue alamin kok, semua hal itu emang butuh restu orangtua terutama "Ibu" dan kedua ayah. Bersyukur deh kalau sekarang udah bertanggung jawab..

    Kalau kita nggak nyoba, kita nggak akan pernah tau tentang suatu hal. Dari pengalaman di atas, lo pasti udah dapet dan tahu gimana sih, oh gitu ya, oh gini. Tinggal sikap lo aja gimana, mau berubah atau tetep :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget gan :)
      seenggaknya kita udah tau gimana rasanya :))

      Delete
  3. kecewa gagal snmptn tulis, tapi orang tua juga bikin kecewa nggak boleh di ptn yang gue udah lolos pake snmptn undangan heuheu..

    ReplyDelete
  4. kalo ortu gue supportnya gak dari belakang aja bro, dari manapun, depan, belakang, samping kanan, kiri, pojok, atas, bawah..hehehe #4kopisusu.com

    ReplyDelete
  5. menurut gw wajar lah bro kalo cowok ngerokok yaa walaupun itu gak baik banget buat kesehatan dan musti ditinggalin
    tapi kalo "minum" itu yg agak gak wajar, yg penting skrng udah enggak "minum" lagi kan?

    http://pacboy16.blogspot.com/

    ReplyDelete

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers