Friday 20 February 2015

Tips Buat Yang Lagi Bete

via masterpresenting.com

Kadang, gue suka ngerasa bosen dengan rutinitas gue yang gitu-gitu aja. Entah itu di hari libur, maupun nggak. Gue pengen cari suasana baru, tapi bingung mau kemana, ngapain, dan sama siapa. Gak terlalu penting sih sebenernya sama siapa. Udah biasa kemana-mana sendiri kok. Iya. Sendiri..

Btw, dengan rutinitas yang selalu begitu setiap harinya, pasti ngebikin gue jadi jenuh alias bete karena hidup cuma gini-gini aja. Mungkin bukan gue doang. Mungkin, lo juga kayak gitu? Atau mungkin semua orang? Gue gak tau deh.

Di sini, gue mau kasih sedikit tips buat lo yang lagi bete di rumah atau bete dengan rutinitas lo yang selalu begitu. Mari dibaca!


1. Jalan-Jalan

Mungkin, banyak dari lo yang gak sadar kalo sebenernya lo itu punya jam kosong. Jam dimana lo bebas ngelakuin apa aja. Kayak, lagi libur, gak ada jam kuliah, gak ada kerjaan, dan lain sebagainya. Biasanya, yang kayak gitu tuh bikin kita bete dan bingung mau ngapain. Nah, coba deh buat jalan-jalan ke luar rumah. Gak perlu jauh-jauh ke Bekasi, cukup sekitaran komplek lo aja. Mungkin, waktu lo jalan-jalan itu lo ketemu cewek/cowok cakep, kan? Siapa yang tau..

2. Movie Marathon

Nah, nonton film juga bisa ngilangin bete lho, brads. Coba deh nonton film-film yang menurut lo seru. Atau, film-film yang ngena banget. Siapa tau bisa bikin lo lupa, kalo sebelumnya lo itu lagi bete hehe.

3. Dengerin Lagu

Coba deh dengerin lagu-lagu yang bikin semangat jalanin hari-hari lo. Kayak, Seringai, Radiohead, atau Metallica, mungkin? Haha. Bercanda. Pokoknya lagu apapun yang bisa bikin lo semangat, deh. Saran gue sih, jangan dengerin lagu-lagu melow. Takutnya, yang ada lo malah flashback ke masa lalu dan lo malah galau-galau gak karuan, gitu..

4. Tidur

Nah, ini. Biasanya, kalo gue lagi bete dan dengerin lagu sambil tiduran, nanti gue bisa ketiduran dengan sendirinya. Nah, lo coba deh dengerin lagu sambil tiduran. Siapa tau bisa tidur dengan sendirinya. Apalagi kalo lo jomblo, mending tidur aja dan mimpi si doi ngajak jalan lo. Gue tegesin lagi sedikit, ya. "Mimpi". Tapi gapapa. Bermimpilah setinggi langit, selagi langit itu masih ada. Bener gak?

Mungkin cuma segitu aja yang bisa gue kasih. Sebenernya sih, banyak cara buat ngilangin perasaan bete. Dan dari empat tips yang gue kasih, belum tentu bisa bikin lo gak bete lagi. Semuanya balik lagi ke lo dan gimana cara lo menyikapinya. Gue gak tau deh barusan ngetik apaan..

Intinya, udah deh jangan bete-bete gitu. Di luar sana, banyak yang pengen liat lo seneng. Jadi, coba tunjukin sedikit ke mereka kalo lo itu lagi "seneng", bukan lagi "bete" :)

15 comments:

  1. Kalau saya Jalan jalan >> Movie >> Tidur
    lengkap sudah bt ilang
    hahaha
    baru mampir kesini ni
    salam kenal yaa

    ReplyDelete
  2. Paling enak kulineran ditempat terbuka perut kenyang pulang tinggal tidur besoknya pikiran byar lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha seenggaknya "sempet" ilang pikiran buyarnya :p

      Delete
  3. Baca-baca atau ngegambar bro. Kayaknya asik kalo lagi bete. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah dulu gue kayak gitu tuh hehe makasih udah nambahin! :D

      Delete
  4. dengerin lagu plus tidur itu udah paling yes banget kalo lagi bete

    ReplyDelete
  5. Kalo gue nonton film, sampe film yg nontonin gue tidur, :))

    ReplyDelete
  6. kalo lagi bete, gue selalu traveling.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih traveling emang bikin ngilangin bete banget. bener lo! hahaha

      Delete
  7. Jalan-jalan yg biasanya gue lakuin kalo lagi bosen. Btw mampir ke blog gue ya www.diankusumawatit7.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jalan-jalan emang bisa ngilangin bosen. Tapi......kalo ada duitnya ha ha ha :p

      Delete
  8. Enaknya dengerin musik sambil tiduran. Wkwkwk. keren-kere, salam kenal

    ReplyDelete

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers