Wednesday 25 February 2015

Balik Lagi, Yuk!

Di suatu pagi, gue bangun dari tempat tidur dan jalan keluar kamar buat ngambil hape yang lagi di-charge di ruang TV. Abis itu, gue balik lagi ke kamar dan mainin hape gue. Emang gitu. Biarpun gak ada yang ngabarin, tapi kayaknya susah aja jauh-jauh dari hape. Kayak ada setengah jiwa gue yang hilang, entah kemana perginya..

Waktu gue lagi mainin hape, gue iseng-iseng buka instagram. Tujuan awalnya sih, pengen liat-liat foto di bagian explore gitu. Biasanya, di bagian itu suka ada foto cewek lucu yang doyan nyempil di antara foto-foto lainnya. Lumayan kan, masih pagi ngeliat yang asik-asik?

Sebelum gue ketemu sama yang asik-asik itu, gue liat foto yang di-post sama @generasi90an sekitar beberapa hari yang lalu. Kalo ngeliat akun itu, kadang gue suka ngerasa pengen balik lagi ke masa-masa waktu gue masih kecil. Dimana gue bisa tau, ada siapa di rumah temen gue hanya dengan lihat dari sepeda atau bahkan sendal mereka aja. Dimana main bola Full Time waktu sore itu bukan 90 menit, melainkan adzan maghrib. Dimana gue ngerasa keren pake jam tangan yang ada kalkulatornya. Dimana gue berasa gaul banget kalo sekolah gak pake dasi, kancing atas dibuka dua, dan kerahnya dinaikin kayak lagi nutupin daki di leher..



Banyak sih sebenernya yang keren di jaman itu. Kalo diinget-inget lagi rasanya lucu aja hahaha. Btw, kalo ngomongin masa-masa kecil, gue pernah bikin postingan di blog ini yang nyeritain pengalaman absurd gue waktu kecil. Gak semua hal absurd sih, cuma beberapa aja yang gue ceritain hehe.

Nah, di postingan ini, gue mau kasih tau apa aja yang gue kangenin dari masa kecil gue dulu. Siapa tau lo kangen juga kan? Yuk lanjut bacanya! :)


1. Mancing Ikan

Waktu gue masih kecil, mancing ikan gak perlu ribet-ribet. Gue bisa mancing dimana aja dan kapan aja semau gue. Ya.. meskipun gak gede dan gak bisa dimakan ntuh ikan, tapi, dulu gue seneng aja mancing-mancing ikan dari sini...

kaskus.co.id

Oh iya, waktu gue beranjak gede-an sedikit, gue pernah main mainan itu di salah satu Mall di Bandung. Ikannya juga lumayan gede, udah gitu bisa jalan-jalan di atas air lagi (baca: ngambang). Beda sama yang versi kecilnya, yang cuma bisa naik-turun aja. Tapi tetep, ngangenin..

2. Asah Otak

antah berantah

Dulu, ada mainan yang katanya bisa ngetes kepintaran kita. Nah, mainan yang ada di atas ini, maksudnya. Buat yang belum tau, cara mainnya mainan ini tuh, lo harus bisa sisain satu gundu di tempat naro kelereng itu. Gue bingung mau ngejelasin detailnya gimana. Tapi gue yakin banyak yang tau kok sama mainan asah otak ini! :D

3. Peliharaan Digital

Gak perlu ke Pet Shop atau toko-toko binatang lain kalo mau punya binatang peliharaan. Cukup pergi ke toko mainan, dan beli tamagochi. Buat yang belum tau, tamagochi itu, mainan yang menyuruh kita buat ngerawat binatang dalam versi game. Jadi, ada waktunya dia kita kasih makan, ada waktunya dia tidur, ada waktunya dia main, dan ada waktunya dia buat pup. Seru deh pokoknya!

www.sarahqodr.com

4. BEGOOO LU!

Nah! Gue masih inget nih sama mainan ini. Gue pernah pergi ke Jogja bareng keluarga dan sodara-sodara gue naik Bus. Terus waktu di perjalanan, gue ngerasa pusing dan mual gara-gara sepanjang jalan, gue mainin mainan yang disebut "gimbot" ini. Mainan ini seru. Ada sisi ngangenin dari mainan ini. Dimana kalo kalah, dia bakal bilang "BEGOOO LU!" dan kayaknya, cuma mainan ini yang berani ngatain gue bego..


kaskus.co.id




Gimana? Lo kangen gak sama masa-masa kecil lo dulu? Kalo gue sih kangen banget. Malah, kalo gue bisa balik jadi anak kecil, gue bakal balik lagi jadi anak kecil. Anak kecil yang belum tau gimana rasanya sakit hati, anak kecil yang masih belum banyak tau, dan lain sebagainya.

Kalo yang di atas itu mainan yang gue kangenin dari era 90-an. Kalo mainan yang lo kangenin yang mana? Share di kolom komentar ya! :)

12 comments:

  1. Dulu aku juga sering maen gimbot, dan kangen juga sama permainan tradisional kayak gatheng, engklek, bekelan, dakon, lompat tali, dll. :D

    ReplyDelete
  2. Postingan ini langsung mengingatkan gue pada jam tangan model batman ketika masih kecil dulu. Hahaha. Tapi zaman sekarang, mainannya udah keren-keren. Gadget udah kayak kacang. Mungkin anak kecil yang punya gadget sendiri berasa dewa kali ya. Hahaha. :))

    ReplyDelete
  3. Waaaak! Kangen main gamebot :(

    ReplyDelete
  4. Gue punya semuanya kecuali nomer 4 haha

    ReplyDelete
  5. gimbot saya banget tuh. ah betapa tenangnya masa kecil kita dulu yah. sederhana, tenang, seru! pengen balik ke masa ituh...

    ReplyDelete
  6. Gue nggak maen yang begituan, tapi renang di kali hahahahaha
    Miss that momment so much badly deh...

    Kompor gas postingannya (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha gapapa. tetep aja ngangenin kan jaman lo kecil?haha.

      thanks, sob! :)

      Delete
  7. huaaa bego luuu, itu jaman aku SMP, tahun 92, welaaah suarane bego lu gitu pooow? gak perhatiin

    ReplyDelete

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers