Tuesday 9 August 2016

Akun LINE Pembodohan


Mungkin sebagian besar dari lo yang membaca tulisan ini menggunakan social media bernama LINE. Dan sepertinya, gue gak perlu kasih tau lagi kegunaannya apa dan fitur apa aja yang diberikan oleh LINE. Karena selain lo bisa cari informasi itu di google, postingan ini juga bukan postingan review atau postingan yang memberikan tips dan trik menggunakan LINE.

Jadi gini, gue menggunakan LINE sekitar tahun 2012-2013. Dimana saat itu, orang-orang masih banyak yang menggunakan aplikasi BBM untuk chatting daripada LINE. Dan gue, merasakan perubahan yang terjadi sama LINE sampai hari ini. Salah satunya adalah, munculnya LINE@.

Setelah adanya LINE@, gue merasa agak risih saat melihat timeline LINE. Tapi di sisi lain, gue juga merasa dapat pengetahuan baru dan lumayan terhibur dengan beberapa akun LINE@ yang ada. Misalnya, ada akun Berani Beda, yang membahas soal musik. Tatank Galaw, akun humor yang tulisannya alay dan kadang ada sepatah-dua patah kata yang membuat gue ketawa. Ada juga Hidden Secret, yang kontennya membahas masalah politik.

Tapi di antara mereka semua, ada juga akun-akun konyol yang menurut gue (maaf) tidak ada manfaatnya. Sekali lagi, ini menurut gue ya.


1. Akun Quotes Galau

Gue gak tau, Adminnya ini cewek atau cowok. Yang jelas, semua kontennya berisi quotes-quotes galau ngehe yang menjijikkan banget kalau ternyata Adminnya adalah seorang laki-laki.
Gue juga gak tau, apakah di kehidupan nyata, sang Admin adalah orang yang mengisi kesehariannya dengan kegalauan, meratapi nasib, ngikutin trend, atau semua itu dia lakukan hanya sekedar untuk mengejar likes, yang berujung dengan uang?

Ya lo tau, kan, kalau quotes-quotes galau atau apapun yang berhubungan dengan cinta-cintaan, pasti banyak dicari sama orang. Terutama mereka yang masih remaja dan hidupnya dipenuhi oleh drama. Jadi, ya bisa aja akun-akun galau itu cuma mencari materi aja.

2. Akun Video yang Bukan Video

Dulu, akun ini sempat gue ikuti karena kontennya selalu berisi video-video lucu. Tapi belakangan ini, isi kontennya berubah 180 derajat dan tidak sesuai dengan namanya. Akun ini jadi tidak ada bedanya dengan akun-akun galau ngehe yang tersebar luas di luar sana. Udah video gak ada, "menakjubkan" juga nggak. Jadinya, ya nyampah doang.

3. Akun Fakir Like

Ini juga gue gak ngerti, sih. Akunnya semacam survey, tapi gak ada faedahnya gitu. "Like kalau kamu sayang ibu", "Like kalau kamu mau liburan ke tempat ini". Lebih parah lagi, dulu ada akun yang seperti ini, tapi secara gak langsung maksa banget buat dilike. Katanya sih, kalau gak ngelike, kita bisa masuk neraka, dibilang gak sayang ibu, pokoknya tingkat kemanusiaan kita bisa ketauan deh dari kita ngelike atau nggak. Hebat banget, ya?

4. Akun Golongan Darah

Ini nih yang sering banget muncul di timeline gue. Gue gak mau panjang lebar, deh, ngomongin akun ini. Cuma mau nanya aja, gimana caranya, lo bisa tau kepribadian lo atau seseorang dari golongan darahnya? Kalau lo adalah Admin atau pengikut setia dari akun ini, jelasin ke gue gimana caranya lo bisa tau.

Gue waktu sekolah belajar IPA, terutama Biologi. Tapi gue gak pernah diajarin kalau dari golongan darah, kita bisa tau kepribadian seseorang. Entah guru gue yang salah karena gak ngajarin, atau.... (isi sendiri).

5. Akun Pribadi Yang Doyan Like Status Sendiri (BONUS!)

Ini yang paling bikin gue kesel. Lo keliatan banget kalau lagi nyari like yang banyak sampe ratusan bahkan ribuan dengan ngelike status lo sendiri. Orang-orang kayak gini yang menurut gue gak punya kerjaan sama sekali. Misalnya, lo bikin status setahun yang lalu. Terus lo like and share status lo itu biar nongol lagi di timeline dan dengan harapan, yang belum ngelike bakal ngelike status purba lo itu. Biji kuda!

Gini ya, secara gak langsung, lo yang melakukan hal tersebut udah meresahkan banyak temen lo di luar sana. Beberapa temen lo juga pasti mikir, "Anjing, ini orang setiap hari ngelike status sendiri mulu. Pengen gue block, tapi temen." Akhirnya, lo masih bebas berkeliaran di luar sana.


Mungkin gue gak bisa menyalahkan semuanya ke akun-akun tolol di atas. Mereka yang ngelike dan membagikannya ke timeline juga patut disalahkan. Karena, mereka-mereka itulah yang sebenarnya membuat akun-akun pembodohan itu muncul di timeline gue. Kalau lo, atau kita, deh, mulai berhenti menyebarluaskan akun-akun seperti itu, gue rasa orang di balik akun itu juga akan pensiun secara perlahan. Kecuali yang nomor 5, ya. Itu sih emang keliatan banget kalau mereka fakir like.

Oke. Kira-kira itu aja sih yang mau gue sampaikan di tulisan kali ini. Kalau ada sesuatu yang mau lo sampaikan ke gue atau lo merasa tersindir, silahkan komen aja di bawah postingan ini. Justru gue lebih seneng kalau ada yang merasa tersindir. Hehe.

Pesen gue sih cuma satu: Anjing kalian semua yang haus akan like dan eksistensi!

0 comments:

Post a Comment

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers