Tuesday 13 May 2014

Dikecewakan Itu Nggak Enak

Udah dua tahun Adit memendam perasaannya pada Rini. Segala cara udah Adit lakuin agar Rini bisa jadi pasangan hidupnya. Seenggaknya, sampe mereka lulus dari SMA yang mereka tempatin sekarang ini.

Adit dan Rini memiliki banyak perbedaan. Adit memiliki kulit yang hitam langsat, berbadan tinggi besar seperti Cak Lontong, dan berhati Hello Kitty. Sedangkan Rini, ia memiliki kulit putih, berbadan kurus, dan berhati...hati kalo ketemu Adit di sekolah. Tapi perbedaan itu nggak pernah bikin Adit down buat deketin Rini. Padahal, Rini udah nolak Adit mentah-mentah setiap Adit ngungkapin perasaannya. Sampe-sampe, Adit diketawain temen-temen satu sekolahnya.

Akhirnya, Adit capek hati sendiri buat deketin Rini. Dia juga capek karena segala usahanya nggak pernah dihargai sedikitpun sama Rini. Akhirnya, setiap Adit ketemu Rini, Adit mencoba buat stay cool dan menganggap nggak pernah terjadi apa-apa antara dia dengan Rini.

TAMAT

Cerpen pendek banget di atas itu nyeritain tentang kisah asmaranya temen gua Adit yang miris banget dan udah gua modifikasi sedikit. Kasian dia. Dia sering gagal dalam percintaannya. Sekalinya dapet, malah diselingkuhin. Emang ya, cowok itu harus usaha dan mulai duluan. Mungkin emang udah kodratnya kayak gitu. Cowok berusaha mati-matian buat dapetin cewek idamannya. Sedangkan si cewek, tinggal nunggu dan kasih kode-kode morse ke cowok yang lagi deketin dia. Entah itu nge-kode secara langsung atau sekedar kode-kode #NoMention.



Gua setuju sama sikap yang udah diambil Adit. Karena, dia berhenti bukan karena takut ditolak. Tapi karena dia sadar, kalo usaha dia nggak pernah dihargai Rini. Harusnya, sebagai manusia bisa menghargai sesamanya. Seenggaknya, sedikit menghargai perasaan orang lain itu jauh lebih baik daripada nggak menghargai sama sekali :)

Dikecewain itu emang nggak enak. Tapi, buat lo yang pernah dikecewain sama orang yang lo suka atau sayang, coba deh buat nggak ngebenci dia sedikit pun. Karena apa? Karena ngebenci orang yang udah ngecewain lo bukanlah pilihan atau jalan terbaik. Sekalipun lo nyoba buat benci banget sama dia, tetep aja nggak akan nyelesain masalah lo. Karena, masalah yang diselesain pake emosi negatif, hasilnya juga pasti negatif.

In the end of the post, gua bukan mau menggurui, bukan mau sok pinter, bukan mau sok-sokan yang lainnya. Tujuan gua cuma mau berbagi aja. Nggak ada maksud lain.

Semoga bermanfaat! ENJOY~ :)

Anyway, menurut lo kecewa itu apa sih? Share di comment box di bawah postingan ini ya! :)

7 comments:

  1. Kecewa itu adalah disaat apa yang lo inginkan, malah ga dikabulkan. Apa yang lo butuhin, eh tetap ga pergi. Apa yang lo sayang, malah ngelepas begitu aja.
    Banyak banget lah pengertiannya. Sedih. :')

    ReplyDelete
  2. Kecewa itu sering menimbulkan hal dampak negatif, tp apapun itu, waktu terus berjalan, mungkin saat ini kecewa nanti juga pasti bahagia.. dikecewain emg g enak tp org yg bikin kecewa mungkin juga g mksd buat ngecewain kita sebenarnya, tp dimana2 yg namanya ditolak emg rasanya ngenes banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kita jadi tau perasaan dia ke kita itu gimana :)

      Delete
  3. di kecewain memang gak enak
    memang gak enak di kecewain
    *lagu trio ubur-ubur

    ReplyDelete
  4. Saya malah dulu tersadar setelah dapat mimpi aneh di siang bolong. Mungkin klo ga mimpi saya ga bakal tersadar, hahaha.

    ReplyDelete

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers