Wednesday 28 May 2014

Semua Orang Pernah Bahagia

Banyak cerita atau ide yang berkeliaran di otak gua. Tapi buat numpahin ide-ide itu satu persatu, ternyata nggak gampang. Sama halnya kayak belajar Bahasa Indonesia di sekolah. Kita udah dapet jawabannya di otak kita, tapi buat ngeluarinnya? susah. Pada akhirnya, gua mutusin buat blogwalking ke blog-blog orang untuk sekedar nyari inspirasi. Karena gua pengen "menghidupkan kembali" blog ini yang udah jarang diisi dengan postingan-postingan nggak jelas.

Oke, gua mulai aja.

Gua pernah ngerasa kalo hidup di dunia ini nggak adil. Gua juga pernah mikir, "Kenapa gua selalu dapet masalah? Kenapa orang lain nggak pernah dapet masalah seberat gua?" Iya.. Gua pernah mikir kayak gitu. Tapi itu dulu, gua lupa waktu kelas berapa. Yang jelas, gua masih kecil dan belum ngerti cinta-cintaan kayak sekarang.

Sebenernya kalo gua flashback lagi, gua suka ngerasa bego banget. Kenapa dulu gua setolol itu, sampe punya pemikiran kayak gitu? Makin kesini, akhirnya gua makin ngerti kalo setiap orang di dunia ini pasti punya masalah pribadinya masing-masing. Sekarang pun gua tau, kalo hidup tanpa masalah itu kayaknya nggak mungkin banget. Karena seperti main games aja. Kalo gak ada tantangannya, nggak ada seru-serunya :)

Buat gua, bikin hidup gua jadi bahagia itu gampang. Ini cara-cara yang bisa bikin gua bahagia:

1. Dengerin lagu pake headset. Karena hidup tanpa lagu, kayaknya nggak enak banget. Dan dengerin lagu kalo pake headset, bisa bikin suasana adem-anyem :))
2. Nongkrong bareng temen-temen juga asyik. Kadang secara nggak sadar, nongkrong bareng temen-temen itu suka bikin kita lupa diri.
3. Makan pake keju. Menurut gua, ini surga duniawi banget. Karena gua adalah orang yang kayaknya addict banget sama keju. Kalo ada keju, setiap kali gua makan, pasti ditambah keju.
4. Gambar-gambar nggak jelas, terus dimasukin ke instagram. Bukan buat pamer, tapi supaya instagram gua ada isinya :))
5. Nonton film-film percintaan anak SMA yang ada di youtube. Bukan rapuh, rentan, atau ringkih. Tapi gua emang seneng aja film bernuansa cinta-cintaan.

Dan masih banyak lagi yang bisa bikin gua bahagia hehe.

Sebenernya, bahagia itu sederhana. Lakuin aja apa yang lo suka. Secara nggak sadar, lo bakal ngerasa bahagia dengan sendirinya. INGET, ketika lo dapet masalah atau musibah yang ngeberatin lo, jangan berpikir, "Kenapa gua yang dapet masalah ini?" Tapi jalanin aja segimana mestinya. Karena sebenernya, masih banyak orang-orang di luar sana yang masalahnya lebih berat dari lo :)

Postingan ini, selesai.

Oh iya, gimana cara lo supaya bahagia? Kasih tau di commentbox ya! :)

2 comments:

  1. Agar bahagia ya, dengan cara nggak dibikin susah. #udahgituaja
    Mau nanya nih. Kalau makan nasi, apa pake keju juga? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makan nasi pake keju juga hehe. tapi kalo ada kejunya :))

      Delete

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers