Tuesday 29 April 2014

Hidup Adalah Ujian



Udah hampir 2 bulan gua gak nulis postingan di blog ini. Sebenernya, inspirasi buat ditulis sih banyak. Cuma, waktu buat nulisnya aja yang menurut gua kurang.

Anyway, tanggal 14-16 April kemaren, gua baru aja ngerjain soal-soal UN yang "katanya" sih, gak lebih susah dari soal-soal tryout. Waktu SD sama SMP, soal-soal tryout emang lebih susah daripada soal UN. Tapi pas SMA, kayaknya itu udah nggak berlaku lagi. Justru, soal tryout susah, soal UN lebih susah lagi. Asli, itu nggak keren banget.

Tapi sebenernya, UN itu kayak ion di pelajaran Kimia. Ada positif dan ada negatifnya. Positifnya, kita seangkatan jadi punya rasa solidaritas dan tenggang rasa ke sesama. Kenapa? Karena adanya rembesan alias bocoran. Jadi, yang tadinya gak kenal, bisa jadi kenal. Yang gak deket, jadi deket. Otomatis, temen kita nambah. Iya kan?

"Terus, sisi negatifnya apa?"

Negatifnya, UN itu kayak nyuruh siswa buat berlaku curang. Kenapa? Karena UN itu kayak mengharuskan siswa buat lulus di tahun itu. Kalo gak lulus? Pasti malu banget. Makanya, orang-orang yang pemales kayak gua, pasti menghalalkan segala cara supaya bisa lulus. Seenggaknya, dapet nilai 70 di setiap mata pelajaran aja udah syukur banget.

Segitu aja deh postingan kali ini. Semoga ada manfaatnya ya. Bye!

0 comments:

Post a Comment

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers