Monday 20 January 2014

Labil Itu Manusiawi

Namanya juga manusia, pasti pernah terjebak di beberapa pilihan yang membingungkan. Menurut gue, itu manusiawi banget. Apalagi dengan masih duduk di bangku SMA kelas 3, gak ada salahnya kan kalo gue masih 'labil' dalam hal pilih-memilih? Karena menurut gue, selagi waktu untuk memilih itu masih ada, kenapa gak gue pake aja?

Hmm.. Ngomong-ngomong soal labil, gue emang bener-bener lagi labil banget pilih Universitas dan jurusan apa yang pengen gue ambil. Gue seneng dengan hal-hal yang berbau teknologi, karena dari kecil gue  emang udah seneng ngotak-ngatik komputer yang ada di rumah gue. Malah, gue pernah nyoba-nyoba belajar
nge-hack suatu website gitu. Tapi itu iseng-iseng doang sih hehe.

Hal-hal yang berbau gambar juga gue suka. Entah itu digital, maupun non-digital. Dulu juga, gue sempet belajar Photoshop waktu SMP. Tapi sekarang, gue udah lupa 'banget' cara pake Photoshop itu gimana. Justru, gue jadi lebih suka gambar non-digital, alias gambar pake tangan. Menurut gue, gambar itu bisa ngilangin bosen dalem diri gue. Sama halnya kayak lagu. Kalo lo dengerin lagu yang sesuai sama perasaan lo, pasti bawaannya enak. Iya kan? Tapi, beda ya sama yang lagi galau karena abis diputusin atau diPHP-in sama gebetan hehe.

Hal-hal yang berbau ngomong depan banyak orang juga gue suka. Ngg... bukan pidato atau ceramah yang gue maksud. Tapi, kayak jadi penyiar radio gitu. Kebetulan, ada temen gue yang ngajak gue buat belajar jadi penyiar radio di salah satu Radio milik Pemerintah. Waktu itu, setiap jum'at gue selalu usahain ke situ. Emang sih, gue jarang banget siaran. Meskipun di sana gue gak siaran, tapi gue suka merhatiin apa yang diomongin sama temen-temen gue di sana. Mulai dari gimana caranya supaya lancar ngomong, cepet tanggep, dan banyak lagi.

Nah! Pilihan-pilihan itu yang bikin gue bingung buat milih. Menurut bokap dan nyokap gue, alangkah baiknya gue milih jurusan yang gue suka dan gue punya 'skill' di bidang itu. Menurut bokap dan nyokap gue juga, gue ada skill dibidang IT dan komunikasi. Tapi gue lebih pilih ke komunikasi. Kenapa? Karena gue mau ngembangin apa yang pengen gue kembangin. Yup! Jadi penyiar radio contohnya. Atau, jadi orang yang ada di belakang kamera suatu stasiun tv swasta.

Kenapa gue gak pilih IT? Dulu gue emang pengen banget masuk jurusan itu. Cita-cita gue dulu pengen jadi programer. Seiring berjalannya waktu, cita-cita gue itu mulai pudar layaknya seseorang yang udah capek ngejar cinta sejatinya.

*LHO!?

Gue sadar dengan keterbatasan otak gue. Gue sempet liat soal-soal latihan punya kakak gue. Kebetulan, doi anak IT di salah satu kampus swasta di Jakarta. Setelah gue liat soal-soal itu, gue jadi males buat masuk IT. Kenapa? Soal-soal itu berhubungan sama "sin, cos" gitu. Gue lemah dan rapuh kalo soal kayak gituan. Bagaikan hati seseorang yang gak bisa nerima keadaan kalo gebetannya udah keburu diambil sama orang lain. Hmm..

Kayaknya, gue udahin aja deh curahan hati gue ini. Doain gue ya, supaya gue bisa lulus UN dengan hasil memuaskan dan bisa masuk PTN! :D

0 comments:

Post a Comment

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers