Thursday 6 June 2013

Digital Love : Kisah Cinta Dunia Maya

Gak sedikit pasti remaja jaman sekarang yang ngegebet lawan jenisnya di dunia maya. Mungkin, karena cuma lewat dunia maya mereka bisa ber-interaksi(kayak paranormal sama makhluk halus aja ya)

Gue juga pernah ngalamin yang namanya cinta dunia maya. Kalo dulu, gue bisa interaksi sama doi lewat BBM. Semenjak gak pake BB lagi, nyari jodoh tuh kayaknya susah banget. Mau gak mau gue harus usaha lebih lagi. Jadi, ya gue pake cara kedua. Yaitu lewat dunia maya.

Awalnya, gue kenalan sama cewek, sebut aja namanya Siti. Jadi, gue kenal sama Siti itu lewat twitter. Siti itu temennya pacar gue(sekarang udah jadi mantan). Siti itu kayak adek-adekannya mantan gue gitu deh. Sebelumnya, Siti minta follback sama gue. Karena gue tau dia, jadi gue follback. Tapi gue belum pernah ketemu langsung sama dia. Jadi gue belum tau mukanya kayak apa. Pas gue liat avatar twitternya, gue shock banget. Ternyata, bidadari punya twitter juga.

Nah, selain muka yang mirip bidadari itu, dia juga baik orangnya. Makanya gue seneng banget mention-mentionan sama dia. Pokoknya, gue ngerasa deket deh sama dia. Pas awal gue masuk SMA kelas 1, dia masih kelas 3 SMP. Gue suka nge-DM dia dengan pertanyaan-pertanyaan basi. Kayak, "nanti SMA mau dimana?" "UN tanggal berapa?" "dapet bocoran apa nggak?" ya pokoknya basi bangetlah.

Nah, beberapa hari mendekati UN. Gue jadi jarang komunikasi sama dia. Iya, karena gue ngehargain dia yang mau UN. Jadi, abis UN baru gue kejar lagi. Ternyata, abis UN selesai, dia udah punya monyet(BACA: COWOK). Sakit? Banget. Tau gitu gue gebet terus si Siti.

Tau darimana gue kalo Siti udah punya monyet? Dari bio twitternya. Gue suka stalkerin twitter dia. Berharap kalo ada tweet dia yang ngekode buat gue. Ternyata dugaan gue salah. Siti udah diambil duluan sama monyet itu. Meskipun dia udah punya monyet, tapi gue masih suka stalkerin dia. Gue nunggu sampe nama monyet dia itu ilang dari bio-nya.

Karena kelamaan nunggu, akhirnya gue pasrah dan nyerah deh. Padahal, gue udah niat buat ngajak ketemuan tuh abis dia UN.

Nah! Buat lo yang pengen ngegebet lawan jenis lo di twitter. Jangan sampe kejadian kayak gue gitu terjadi sama lo ya. Karena setelah dikoreksi, ternyata cara gue waktu deketin Siti itu salah. Nah, kalo lo mau tau jurus-jurus ngegebet orang lewat Twitter yang sesat bener, nih tips dari gue!

1. Liat bio twitternya
Biasanya, orang kalo udah punya pacar bakal naro nama pacarnya di bio twitternya. Gunanya buat apa? Mungkin buat pager penghalang biar jomblo-jomblo gak deketin dia. Kalo sekiranya di bio-nya gak ada nama pacarnya, sikat! Tapi harus inget, gak semua orang itu nulis nama pacarnya di bio twitternya.

2. Liat tweetnya
Sukur-sukur kalo twitter dia gak diprotect. Jadi lo bisa liat tweet-tweet dia. Biasanya, orang yang udah punya pacar atau udah punya gebetan itu bakal keliatan dari tweetnya. Kalo doi punya pacar, pasti ada salah satu tweetnya yang mention pacarnya. Contoh: "@..... gadeliv nih, yang" Kalo doi udah punya gebetan, udah pasti dia suka mengkode..

3. Liat Location-nya
Sukur-sukur lagi kalo dia nulis location twitternya asli. Bukan kayak "di hati bunda" "di liang lahat" atau "neraka paling dalam" jadi kalo sekiranya dia masih satu kota sama lo, kan enak tuh. Jadi lo bisa ajak dia ketemuan yang sekiranya deket dari rumah lo dan doi lo.

4. Follow-Followan
Nah, ini juga penting nih. Jadi lo sama gebetan lo harus saling follow di twitter. Gunanya buat apa? Supaya lo bisa nge-DM dia. Kayak minta nomer hape atau pin BB buat ketemuan gitu~

5. JBJB Tweetnya
Kalo lo punya twitter, pasti udah tau kan jbjb itu apa? Nah, ini yang terakhir. Kalo lo liat orang yang lo gebet ngetweet, cobalah buat jbjb tweet dia. Misalnya dia ngetweet "bosen" nah lo jbjb deh. Lo bilang gini "sama dong. Tapi gue gak pernah bosen liat lo~" jadi ada unsur-unsur bercandanya gitu.

Nah, itu tadi tips dari gue. Pokoknya, halalkan segala cara supaya lo bisa dapetin dia. Tapi harus diinget nih. Jangan nikung. Gak baik hukumnya.

Tambahan nih, supaya pencarian jodoh lo di dunia maya lancar, biar lebih afdol beli aja buku #DigitalLoveKK
Kalo gak tau apa itu #DigitalLoveKK bisa liat langsung di twitternya @KancutKeblenger

Eh iya, ada yang ketinggalan. Tau kenapa gue tulis postingan ini? Gue lagi ikutan #LombaNgeblog #DigitalLoveKK dari @KancutKeblenger dan @Bukune ! Jadi, buat lo yang suka ngeblog mending ikutan lombanya. Cara-caranya gimana? Liat disini! Yuk ikutan! Selamat berlomba! :D




5 comments:

  1. kurang efektif sekarang :(
    cewek twitter udah pinter kalo dimodus :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya juga sih gan. berarti sebagai cowok, kita harus punya 1001 cara buat gebet cewek :))

      Delete
  2. tapi jangan terlalu percaya ah sama orang menurut gue,
    sekarang foto bisa di manipulasi :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak semua. misalnya gue......*eh

      Delete
    2. Iya juga sih... Makanya sekarang kalo mau nyari pacar di socmed harus pake feeling yang kuat. Kayaknya..

      Delete

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers