Wednesday 5 June 2013

Apalah Arti Sebuah Status

Kemaren malem, gue lagi dengerin @radiokancut dan kebetulan lagi ngebahas tentang orang-orang yang suka bikin status menghina orang tuanya sendiri di social media.

Nah! Karena itu gue bikin postingan ini. Siapa tau ada yang gak dengerin @radiokancut tuh semalem. Jadi kalo ada yang gak sempet denger, gue bakal share di postingan gue kali ini. Meskipun beda bahasa dan semacamnya dari apa yang udah disiarin, tapi intinya tetep sama kok :)

Sebenernya, mau masang status "aduh, pengen pup nih" atau "laper nih" atau apalah yang lainnya. Sebenernya sih bebas-bebas aja. Kita cuma bisa ngeliat aja. Ya abis mau ngapain lagi? Mau kita bilang dia alay? Mau kita bilang dia kurang kerjaan? Mau kita bilang dia tukang nyampah? Kita gak ada hak lho buat bilang kayak gitu. Dia yang buat status, jadi ya terserah dia. Deal?
Oke, kita balik ke topik aja lagi. Kenapa ya banyak banget yang suka ngelampiasin emosi mereka sama orang tua ke social media? Apa karena di social media-nya itu gak ada orang tua mereka? Jadi mereka bisa ngecibir seenaknya?

Kalo buat gue pribadi sih, gapapa kok. Kan itu masalah dia sama orang tuanya. Jadi masuknya kan ke masalah keluarga. Berarti yang diluar keluarganya, gak boleh ikut campur dong? Iya kan?
Gue sering liat di timeline Twitter gue. Biasanya sih malem-malem suka ada yang update status ngehina orang tuanya. Dan biasanya sih orangnya itu lagi itu lagi. Gue gak tau deh setiap hari emang di rumahnya kerjaannya berantem mulu apa gimana. Yang jelas, gue sering liat aja.

Meskipun lo berhak bikin status apa aja di socmed lo, tapi apa salahnya sih gak bikin status yang ngehina orang tua sendiri? Inget, mereka itu orang tua lo. Mereka yang ngebesarin lo. Meskipun mereka cerewet, tapi kalo suatu saat mereka udah gak ada, lo pasti bakal kangen sama cerewetannya mereka itu. (Gitu sih yang gue pernah denger).

Sejujurnya, gue juga masih suka gondok kok kalo gue dikasih pidato sama orang tua gue. Tapi sebagai anak, kita cuma bisa bilang "iya" aja. Kalo kita ngelawan, ya kita dapet dosa.

Dulu gue juga pernah kok bikin status-status ngehina orang tua gitu. Serius deh. Tapi lupa kapan. Yang jelas udah lama banget. Masih jaman-jamannya dikit-dikit ngetweet. Pernah, dulu kaki gue ketancep duri aja langsung update di Twitter. Sebenernya gue lupa. Tapi temen gue yang nyeritain ke gue waktu itu.

Intinya sih, apapun status yang mau lo bikin, ya itu hak lo. Tapi, coba buat gak ngupdate status yang ngejelek-jelekin orang tua sendiri. Coba pikir, apa pernah orang tua lo nurunin derajat lo di depan temen-temen mereka? Mereka pasti selalu ninggiin lo. Sekalipun lo ngerasa derajat lo turun karena mereka, mungkin itu bercandaan orang tua lo aja.

Kalo ada yang kesinggung sama postingan ini, gue minta maaf ya. Maaf banget. Gak ada maksud apa-apa kok. Cuma mau berbagi aja :)

17 comments:

  1. itu yang suka begituan, sosok orang yang minta di perhatiin, udah itu aja... :)

    ReplyDelete
  2. Iya bener pernah sih dulu begitu, syukurnya sekrang udah nggak

    ReplyDelete
  3. Orang kayak gitu biasanya kurang erhatian orang tua, atau salah gaul :p Iya kan ? Hehe.. Tapi ada juga lho status yang meninggakan pesan bahwa sang pemilik akun akan meninggalkan dunia ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya tuh. Kadang suka ada status pesen-pesen mau meninggal gitu. Eh ternyata kejadian beneran

      Delete
  4. gue pernah waktu SMA kelas 1 kalau nggak salah dan kakak gue langsung negor lewat komen yang bikin gue jadi berubah kiwww..

    ya semoga nggak gue ulang seperti itu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha amin gan. semoga gak keulang lagi dehh. kasian kan orang tua kita kalo diomongin dari belakang gitu :)

      Delete
  5. itu namanya medsoc addict apa2 ya di buat status di social media, biasanya sih yang marah2 ke ortu di status itu ya orang2 yang masih labil dan jauh dari Tuhan. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata-katanya keren banget kakak :D setuju deh sama kakak hehe

      Delete
    2. hehe sip, makasih2 di bilang keren :D

      Delete
  6. dulu sih begitu, awal kenal twitter! tapi udah enggak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih semua orang pernah kayak gitu bro :))

      Delete
  7. Setuju, ngapain juga ngejelekin orangtua sendiri. -__-

    ReplyDelete
  8. Tuh, bener banget. Malah ngasih tau orang lain tentang kondisi rumah tangga. Sama sih sebenernya sama orang2 yg suka ngetweet galau. Rasanya mereka kok lemah banget. Kalo lagi sedih harusnya ngetweet semangat, biar ngehibur diri sendiri dan nyemangatin orang lain juga. Ya nggak?

    ReplyDelete

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers