Friday 31 May 2013

Nilai, bukan Ilmu

Ujian Kenaikan Kelas udah semakin deket aja. Berarti, semakin sibuk juga para murid buat ngejar nilai-nilai yang kosong dan kurang-kurang. Emang udah takdir jadi seorang pelajar jaman sekarang sih. Awalnya males-malesan ngerjain tugas, entar kalo udah mau kenaikan kelas, baru pake SKS (Sistem Kebut Sehari).

Tapi gue lebih suka kayak gitu. Gak tau kenapa asik aja kalo ngerjainnya buru-buru. Biasanya, kalo guru udah males nungguin tugas dari muridnya, pasti disuruh beli buku. Biasanya sih. Tapi sekarang udah jarang banget gue ngalamin itu. Demi sebuah nilai, kita rela ngeluarin duit. Keren. Padahal biasanya kita dikasih nilai juga pas banget sama KKM. Iyalah, kan ngumpulinnya telat..

Inilah pelajar jaman sekarang. Rata-rata yang diutamain itu nilainya, bukan ilmunya. Soalnya karena nilai, kita bisa naik kelas. Makanya gue harus nyontek sana sini pas ulangan supaya nilai gue bagus. Tapi kadang, udah nyontek capek-capek tetep aja nilai gue jelek. Emang susah sih kalo jadi pelajar yang males-malesan kayak gue gini. Sibuknya gue sama orang yang pinter itu beda. Kalo orang yang pinter, mereka sibuk nyari jawaban yang bener dengan jawaban yang panjang. Kalo gue, sibuk nyariin jawaban yang pendek dengan jawaban yang bener. Males nulis gitu ceritanya.

Sekiranya sih segitu aja. Semoga pelajar-pelajar yang sekarang males-malesan kayak gue gini, masa depannya cerah deh. Amin.

9 comments:

  1. Tolak ukur di indonesia pake ilmu itu yang banyak bikin orang menghalalkan segala cara, gue juga pernah nyontek kok, cuman semenjak kuliah udah lumayan jauh dari itu.. nyontek ya tugas xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bener banget broo! kayaknya semua orang pasti pernah nyontek deh. kayaknya lho..

      Delete
  2. Gue juga pernah nyontek, dan pernah gondok rasanya kalo ngelihat orang yang gue kasih contek malah lebih tinggi nilainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini nih! biasanya kayak gitu emang haha

      Delete
  3. Percuma bro kalau sekolah cuma buat cari nilai, buang-buang duit.. Gue lebih suka yg jujur :) Meskipun harus remidi, namanya kan juga belajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih bro. Tapi yang namanya gak mau kena ceramah orang tua, terpaksa menghalalkan segala sesuatu :))

      Delete
  4. kadang suka kesel juga sih, kita ngerjain jujur nilainya kalah tinggi sama yang nyontek :V

    ReplyDelete
  5. Jaman sekarang mah gapenting pinter ato gaknya tapi yang penting kreatif:)) Kalo pinter itu anugrah kalo masalah sukses sesuai kita ngejalaninnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aishhhh cakep banget kata-katanya broh hahaha keren-keren :D

      Delete

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers