Sunday 13 October 2013

Dewasa Itu, Penting!

Peter dan Julia adalah sepasang kekasih yang udah menjalin hubungan kurang lebih 3 tahun lamanya. Tapi selama 3 tahun itu, hubungan mereka sering banget putus-nyambung-putus-nyambung. Iya, karena Julia masih berfikir kekanak-kanakan, jadi setiap berantem sama Peter, Julia langsung minta putus dan beberapa hari kemudian, Julia minta balikan. Begitu terus sampe sekarang. Tapi sikap Julia yang masih kekanak-kanakan itu gak pernah bikin rasa sayang Peter ke Julia berkurang sedikit pun. Peter sabar banget ngadepin Julia selama 3 tahun pacaran.

Suatu hari, pas malem minggu, Peter ngajak Julia makan malem di sebuah restoran. Peter bilang, dia harus nganter nyokap dulu ke rumah sakit buat check up. Disini, Julia udah nunggu sekitar satu jam dan akhirnya Peter dateng. Akhirnya, Julia marah-marah sama Peter.

Setelah makan malem, Peter nganter Julia pulang pake motor vespa kesayangannya. Sampe di depan rumah Julia, Peter minta maaf.

"Jul, maafin aku ya. Jangan ngambek gitu dong."

"Nggak."

"Senyum dong. Biar makin cantik."

"Nggak mau."

"Jul, maafin aku ya kalo aku punya salah sama kamu. Maafin aku juga kalo aku sering bikin kamu marah. Tapi jujur, aku tuh gak mau marahan terus sama kamu."

"Iya." Jawab Julia Singkat (lagi).

"Yaudah, peluk dulu deh. Aku janji ini terakhir kalinya kita marahan." Rayu Peter.

"Aku gak mau dipeluk!"

"Yaudah" Peter tersenyum, "Ini surat buat kamu, bacanya nanti aja ya kalo udah gak marah lagi. Love you, Jul." Peter pun pergi meninggalkan Julia.

Udah 3 hari lebih Peter gak ngasih kabar ke Julia. Padahal, hari ini adalah hari ulang tahunnya Julia. Marahnya Julia udah semakin reda dan Julia kangen berat sama Peter. Disaat Julia pengen nelfon Peter, Julia baru inget kalo waktu itu Peter pernah ngasih surat sama dia. Karena penasaran, Julia membuka surat itu.

"Halo sayang! Gak kerasa ya, hubungan kita bisa lama banget gini. Gimana? Kamu udah gak marah kan sama aku? Kalo iya, bagus deh. Jadi aku tenang kalo kamu udah gak marah sama aku lagi hehe :*
Oh iya, selamat ulang tahun ya sayang! Semoga kamu makin nurut sama orang tua, makin sayang sama mereka, makin dewasa, dan tetep jadi Julia yang aku sayang, ya :*
Hmm.. Maaf ya aku cuma bisa kasih surat ini ke kamu. Aku tau, surat ini gak ada harganya. Terserah nantinya mau kamu buang atau nggak, yang jelas surat ini ada perwakilan dari aku. Kamu tau gak alesan aku ngasih surat ini? Karena aku gak mau bikin kamu sedih. Umur aku tinggal 2 hari lagi kata dokter waktu aku sama ibu check up kemaren. Aku menderita kanker otak yang udah parah banget. Ssttt... Ini cuma kamu aja ya yang tau hehe. Dadah sayang, i love you :*

-Peter"

Setelah membaca surat itu, air mata Julia turun membasahi pipinya. Dia ngerasa, perlakuannya selama ini salah banget.

Nah, dari cerita di atas, ada beberapa hal yang harus digaris bawahi. Pertama, berantem dalam suatu hubungan itu biasa. Jadi, jangan karena hal sepele aja jadi berantem dan langsung minta putus. Coba pikirannya dibuka kalo ngerasa udah dewasa. Kedua, jangan pernah seenaknya sama pacar sendiri. Mentang-mentang doi orangnya sabar dan baik banget, kita malah jadi seenaknya sama dia. Jangan kayak gitu deh. Gimana pun juga, doi itu salah satu orang yang bisa bikin kita tersenyum. Ketiga, saling ngertiin satu sama lain. Jangan maunya dingetiin tapi gak pernah mau ngertiin doi.

Yap! Postingan kali ini segitu aja. Semoga, dari postingan itu kita bisa jadi lebih dewasa dalam menjalin suatu hubungan :)

4 comments:

  1. waduh menyentuh postingan nya.....

    ReplyDelete
  2. Kasihan banget si peter. Dia bisa menyembunyikan sakitnya untuk kebahagiaan julia. so sweet banget ceritanya

    ReplyDelete

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers