Sunday 8 September 2013

My Experience

Sekolah.. Sekolah..

Bagi sebagian orang yang bener, sekolah itu dibuat untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Tapi beda sama gue. Bagi gue, sekolah itu dibuat untuk mencari temen sebanyak-banyaknya. Iyalah. Kita bisa banyak temen karena kita sekolah. Coba kita gak sekolah? Mungkin, temen kita cuma di situ-situ aja. Sedangkan ilmu, ilmu bisa kita cari dimana aja dan dari siapa aja. FYI, sekolah itu penting. Gue gak bilang kalo sekolah itu gak penting, ya. Cuman, sekarang ini gue pengen share sedikit tentang pengalaman gue yang gak kerasa udah 12 tahun sekolah. Yap! Sebentar lagi gue mau beranjak ke jenjang mahasiswa. Doain gue bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri ya! :)


Waktu gue SD kelas 5, gue punya temen yang absurd banget. Otaknya dipenuhi dengan kriminalitas dan sex. Pertama kenal dia, jujur gue bingung. Dia itu sebenernya dari peranakan apa atau siapa? Soalnya, kelas 5 SD udah hatam banget masalah sex. Gue tau segala soal sex juga dari dia. Gue tau bolos sekolah juga dari dia. Gue tau gimana bentuk "balon pelindung" buat berhubungan intim juga dari dia. Ya.. Karena bergaul sama dia, gue nyaris gak naik ke kelas 6 waktu itu. Bukan karena gue ketauan bolos sama guru atau gue cabul di sekolah. Bukan. Gue orang baik-baik kok. Cuma karena bergaul sama dia, nilai rapot gue jadi jelek. Jadi, gue terpaksa harus naik percobaan selama 3 bulan. Kalo selama 3 bulan itu gue gak bisa ngikutin pelajaran kelas 6, gue diturunin lagi ke kelas 5. Tapi alhamdulillah, gue bisa ngelewatin masa-masa itu! :D

Jaman gue SD emang parah banget. Lebih parah dari jaman gue SMP. Kalo di SMP, bandelnya gue cuma bolos sekolah ke warnet. Ya.. meskipun soal nilai sih sama aja. Tapi, nilai gue yang jelek itu cuma rapot UTS aja. Rapot semesteran gue selalu bagus. Oh iya, waktu SMP, gue juga pernah nyoba ikut-ikut tawuran. Bukan pengen keliatan bandel di mata temen-temen. Cuma pengen ngerasain, "gimana sih rasanya tawuran itu?" Ternyata, tawuran itu cuma bikin adrenalin kita naik. Tapi, tetep aja. Kalo kita meninggal karena tawuran, meninggalnya kita bakal disebut "Mati Konyol!"

Menginjak masa SMA kelas 1 dan 2, gue gak pernah lagi ikut-ikut tawuran. Gue cuma bolos-bolos sekolah dengan ngabisin waktu di rental PS3. Gue suka main FIFA13. Game itu bikin nagih banget. Kalo rentalnya tutup, biasanya gue sama temen-temen gue ngabisin waktu buat main Billiard. Sebenernya sih gue gak bisa main. Tapi daripada bingung? Mending gue iseng main aja.

Oh iya, di kelas 2, gue juga pernah punya masalah. Masalah itu juga pernah gue share di blog gue. Kalo mau baca, INI LINKNYA.

Di kelas 3, gue mulai ngerasa ada perubahan sama gue. Gue jadi suka merhatiin guru pas nerangin pelajaran, gue jadi rajin masuk sekolah, dan gue juga jadi rajin ngerjain PR. Meskipun, ngerjain PR-nya di sekolah. Tapi yang ngerasain perubahan gue juga bukan gue doang. Beberapa temen gue juga bilang gitu. Gue seneng. Berarti, gue harus bisa pertahanin sikap gue ini yang udah mulai berkembang SEDIKIT.

Yap, kayaknya segitu aja yang bisa gue share. Ternyata bener, pengalaman itu emang berharga banget. Pokoknya, gimana pun pengalaman yang lo punya, mau itu baik ataupun buruk, jangan pernah lo lupain pengalaman itu! Karena suatu saat nanti, lo pasti bakal kangen banget sama pengalaman-pengalaman yang pernah lo alamin itu :)

11 comments:

  1. Postingannya sangat menarik,oiya followback blog gue ya ekienglandmuse.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Pengalaman emang guru yang paling top bro. Dan setiap orang itu punya pengalaman yang unik sih, pengalaman elo salah satunya. Nice posting bro!

    ReplyDelete
  3. kalo gue dulu pas baru masuk SMP udah dikasih tau situs bokep sama temen gue :v

    ReplyDelete
  4. kelas 5 udah tau sex? wadaw itu sumbernya darimanaaaa .-. *sendirinya tau gituan dari kelas 4 SD
    aku ga begitu kangen sama pengalaman2 yang ada, tapi aku sadar dari pengalaman aku belajar banyak ^^ nice post!

    ReplyDelete
  5. Gw setuju bay..pengalaman adh guru terbaik,tp hakikatnya agama adlh pentunjuk bagi segalanya..karena menyangkut kehidupan bagi orang yg beriman sebelum jiwa kita menghadap Sang Pencipta...God Bless U

    ReplyDelete
  6. Hahaha. Kata guru gue, dulu: kalo kecilnya bandel, pas udah tua pasti jadi kalem. Dan lebih bener, soalnya udah bosen bandelnya. Dan sebaliknya. Salam kenal Bay!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bener tuhhh wkwk :p Salam kenal juga broh!

      Delete

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers