Friday 5 July 2013

Ngapain Aja Selama Liburan?

Halo-halo! Gimana liburannya? Pasti asik kan? Iyalah. Buat yang punya duit cukup sih pasti asik-asik aja liburannya. Tapi gimana yang gak punya duit? Pasti ngedumel di Twitter atau ngomong dalam hati "Liburan gini-gini aja? Bete banget." Iya kan iya kan? Ngaku deh ngaku~

 

Tenang-tenang, buat lo yang lagi ngerasain liburan tapi gak punya duit, lo gak sendirian kok ngerasain itu. Masih ada gue. Gue juga sama kayak lo. Gue gak punya duit, gak punya planning mau pergi kemana, dan yang pasti, gue gak punya pacar. Sedih? Gak sama sekali. Bete? Gak sama sekali.

Nah! Buat yang ngerasain liburannya kayak gue, tepatnya buat para jomblo-jomblo, simak ya tips yang sedikit sesat waras buat dilakuin selama liburan. CEKIDOT~

1. Bangun Siang

Kenapa gue suruh bangun siang? Supaya lo gak ngerasa bosen-bosen banget liburannya. Kalo dulu sih, liburan gini banyak kartun yang bisa ditonton pagi-pagi. Iya gak? Kayak doraemon, spongebob, dan kawan-kawan kartun lainnya. Nah, kalo sekarang kan lebih banyak acara-acara yang menurut gue belum bisa bikin pagi hari gue jadi lebih berwarna (ASEEK~) makanya mending bangun siang aja kalo gak pernah nonton acara lain selain kartun kalo pagi-pagi. Gue serius lho. Menurut gue, kartun itu bisa bikin gue ketawa kalo pagi-pagi. Iya itu dulu. Makanya, udah bangun siang aja kalo liburan~

2. Jangan Mandi Pagi

"Kalo gak mandi pagi, berarti mandinya sehari sekali dong?"
Bebas sih. Lagian, mandi pagi di waktu liburan itu gak guna banget sih menurut gue. Apalagi gak akan ada yang ngajak jalan. Kalo pun ada, emang situ punya duit? Makanya mandinya siang aja antara jam 2-3an. Abis itu, main deh sorenya bareng temen-temen rumah lo. Mainnya yang deket-deket aja. Yang gak perlu ngeluarin uang banyak. Yang sekiranya bawa duit goceng sampe ceban cukup lah.

3. Main Game Online

Nah kalo gue, kalo udah malem itu enaknya main game online. Biasanya gue main Modoo Marble. Tau gak? Yang main monopoly itu lho. Seru kok. Apalagi kalo mainnya nanti pas udah puasa. Lumayan tuh buat ngabuburit. Ya kalo misalnya gak ada internet di rumah, bisa ke warnet. Main aja paket 3 jam. Abis itu pulang ke rumah nonton TV.

4. Nongkrong Bareng Deket Rumah

Selain main game online, paling enak itu nongkrong bareng temen-temen rumah di deket rumah. Kayak gue, dari gue ingusan sampe sekarang gue main di taman deket rumah gue. Dan orang-orangnya juga itu-itu aja. Gue gak ada rasa bosen sama sekali. Ya, mudah-mudahan sih nggak akan bosen ya. Nongkrongnya, sampe larut malem. Biar apa? Biar bisa bangun siang besoknya dan ngelakuin itu semua dari awal.

Nah, itu tips dari gue. Gimana? Mau dipake apa nggak, itu sih terserah kalian. So, itu yang gue lakuin selama gue liburan sekolah ini. Kalo lo, gimana liburannya?

Sumber foto:

google.com 

13 comments:

  1. Ini mah kebiasaanku dulu saat libur kerja 2 hari dari pabrik hehehe

    ReplyDelete
  2. hahaa ini tips nya gue banget kayaknya :D
    salam kenal.

    ReplyDelete
  3. Biar lebih produktif, liburannya bisa dialihkan ke membuat novel, gym, ikut club fixie, shuffle-ing, dan basket. tentunya juga bisa quality time sama pacar atau keluarga, atau pacar sm keluarga digabungin jadi satu biar greget liburannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen banget tuh buat novel. Tapi belum tau harus buat cerita apa-_- waduh gue udah gak shuffle lagi sih hehe

      Delete
  4. itu gue banget hadeeehh...
    tapi gue nggak suka main game online dan gue kalo nongkrong sendirian di jamban :)

    ReplyDelete
  5. Ngelakuin semua kegiatan itu setiap hari? Gak boseen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak... Gue aja bingung tumben aja gue gak bosen ngelakuin hal itu setiap hari :|

      Delete
  6. Selama liburan, kegiatan rutin yang selalu gue lakuin palingan: Online -> makan -> mandi -> tidur. begitulah seterusnya. hehe. :3

    ReplyDelete

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers