Saturday 22 June 2013

Bayu Naik Kelas!


Abis bagi rapot nih. Alhamdulillah gue naik kelas :D Meskipun gue hampir yakin kalo gue gak naik kelas, tapi semua itu salah. Ternyata, Tuhan masih sayang sama gue. Entah gimana orang tua gue kalo gue gak naik kelas. Kecewa banget pastinya.

Untung gue naik kelas. Kalo nggak, mungkin gue udah di pesantrenin atau nggak di sekolahin di Bandung sama orang tua gue. Gue belum mau menuntut ilmu jauh dari orang tua. Alesannya, karena gue boros banget sama yang namanya DUIT.

"Lah? Hubungannya apa masbroh?"

Hubungannya? Ada lah. Kalo gue pengen beli ini itu kan susah. Apalagi gue orang yang gak pernah absen dari yang namanya Remedial. Biasanya, remedial itu kan harus ngeluarin duit juga. Gue emang punya sodara di Bandung, tapi masa gue harus minta terus? Kan gak enak. Lebih enak minta sama orang tua sendiri. Meskipun, minta terus sama orang tua juga gak enak. Pasti pernah timbul rasa di diri kita "Bosen juga ya minta sama orang tua terus. Kapan ya bisa punya duit hasil keringet sendiri?" Iya gak sih? Kalo iya, berarti lo udah dewasa. Menurut gue, orang yang udah mikir jauh ke depan itu orang yang udah dewasa. Karena dewasa, bukan diliat dari umur, tapi dari sikap dan pikirannya.

Ngomongin naik kelas lagi. Sekarang gue udah kelas XII. Berarti gue harus punya persiapan mateng buat ngadepin UN. Gue sih berharap, kalo ada orang pinter dan baik yang bisa nembusin kunci jawaban UN tahun ini. Tapi gue pengen sekali-sekali UN itu mikir. Gue pengen, gue bisa ngerjain soal UN nanti pake otak gue sendiri. Mustahil sih kayaknya, tapi pengen aja gitu. Apalagi kalo udah pake otak sendiri dan gue bisa ngerjain semua soalnya tanpa ngasal jawabnya. Pasti kadar kekerenan gue meningkat +100.

Tapi kayaknya gak ada yang mustahil di dunia ini. Iya gak? Asal modal niat dan mau usaha aja, kita pasti bisa kok. Tapi gue itu pemales. Buat ngelawan rasa malesnya aja susah banget. Dalem hati ngomong "Ayo, gue harus bisa dapet ulangan bagus tanpa nyontek! Jangan males!" tapi tetep aja. Ujung-ujungnya, gue tidur-tiduran juga. Yaaa.... Namanya juga hidup. Kadang otak sama hati suka gak singkron.

Jadi intinya sih, gue cuma mau bilang. Gagal bukanlah akhir dari segalanya. Kalo kita gagal, kita coba lagi sampe dapetin apa yang kita mau. Semoga yang baca postingan ini, yang masih berstatus pelajar, semua naik kelas! Amin! Buat yang gak naik kelas, jangan berkecil hati.

Inget, Gagal itu bukan akhir dari segalanya. Kalo lo gagal sekarang, emang bakal gagal juga di masa depan? Nggak juga kan? Mungkin sekarang lo boleh gagal, tapi lo harus buktiin kalo di masa depan nanti lo bakal bales kegagalan lo di masa lalu dengan kesuksesan lo :)

5 comments:

  1. gue banget. taun besok gue juga ikut perang UN. dan sekarang gue masih suka telat kalo berangkat sekolah, belajar, dan telat nyantolin materi yg disampein guru. tapi ada niat juga buat berubah, tapi belum kesampean. semoga mas 'bejo' selalu setia sama gue :) amiin

    ReplyDelete
  2. XII? Sama, bro..
    Udah selesai waktunya main2 kelas dua belas itu waktunya serius.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya bro. Harus udah serius banget ini. Waktu main-main udah abis :)

      Delete

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers