Sunday 28 April 2013

Lain di Luar, Lain di Dalam


Hampir semua orang bahkan mungkin semua orang pernah ngerasain hal ini. Iya, ketika mulut tersenyum tapi hati sedang menangis. Hal kayak gitu emang gak enakin banget. Soalnya mulut bilang A, tapi hati bilang B.

Biasanya, hal itu dirasain pas kita lagi ada masalah. Kayak masalah keluarga, masalah uang, sampe masalah sama pacar juga kadang bikin mulut berdusta sama hati. Ada juga sih yang pengen di perhatiin, pengen di dengerin curhatannya. Malah menurut gue, yang terakhir itu kayaknya yang lebih sering dirasain orang-orang.

Kadang, emang mulut kita suka menipu hati kita. Gue ada contoh sedikit. Misalnya, lo diajak makan sama temen lo. Hati lo bilang mau. Tapi karena lo gak punya cukup uang, lo nolak ajakan temen lo itu. Kira-kira sih, 11 12 lah sama gengsi. Emang sih, hidup kalo gede gengsi ya mending gak usah hidup.(itu sih yang gue sering denger)

Tapi kalo gak ada gengsi, kita suka lupa diri nantinya. Misal, temen lo maen ke rumah lo. Niatnya sih cuma maen aja. Abis itu lo nawarin temen lo makan dan dia bilang gak usah. Tapi lo terus nawarin dia. Akhirnya dia mau. Mulai hari itu, temen lo jadi sering ke rumah lo. Tapi sifatnya berubah. Yang biasanya lo harus maksa dia buat makan di rumah lo, sekarang malah dia yang selalu minta makan sama lo.

Intinya sih kayak gitu. Munafik emang gak dibolehin di agama. Tapi kalo munafiknya biar gak ngerepotin orang lain, gak salah kan? Itu sih menurut gue. Tapi gak tau deh bener atau nggaknya hehe.

Kayaknya, cuma itu yang bisa gue post kali ini. Dadaaaaahh~

0 comments:

Post a Comment

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers