Friday 20 July 2012

Jangan Malu Untuk Beda




Kali ini gue mau bahas tentang menjadi diri sendiri. Menjadi diri sendiri berarti kita menjadi berbeda dari yang lainnya. Karena cuma kita yang punya kepribadian itu.

1. Jadi Pribadi Yang Berbeda

Setiap orang mempunyai kepribadian masing-masing. Dan semua orang punya kelebihan dan kekurangannya sendiri.  Dengan kondisi seperti itu lo bakal bisa numbuhin rasa percaya diri lo.

2. Hargai Diri Lo Sendiri

Berpikir positif tentang diri lo meskipun lo punya kekurangan. Kalo lo terus mikirin kekurangan lo,lo bakal susah menerima dan menghargai diri lo sendiri. Kalo lo aja susah ngehargain diri lo sendiri,gimana ke orang lainnya?

3. Percaya Diri

Pede aja sama apa yang lo punya. Karena itu modal dasar menjadi yang berbeda dari yang lain. Tapi inget,jangan terlalu pede. Karena orang yang terlalu pede biasanya banyak membuat orang ilfeel.

4. Punya Prinsip Hidup

Ambil nilai positif yang ada di kehidupan lo,karena itu bisa jadi prinsip hidup lo. Prinsip hidup bisa jadi pegangan kita supaya bisa memilih mana yang boleh dilakuin dan mana yang ga boleh dilakuin.

5. Bergaul Dengan Orang-Orang Yang Punya Jiwa Positif

Sebenernya,kalian bergaul dengan orang yang berbau negatif juga engga apa apa. Asal jangan sampe kebawa negatif juga. Orang-orang yang punya jiwa positif pasti akan ngebawa kita ke hal positif juga. Karena orang yang baik pasti membantu kita supaya menjadi diri kita sendiri dan tidak ikut-ikutan orang lain menjadi negatif.

6. Punya Cita-Cita

Yang ini udah pasti. Karena kalo kita punya cita-cita,otomatis hidup kita akan terarah. Kita akan mencoba menggapai mimpi kita itu. Apapun cita-cita kamu,asal jelas cita-citanya dan berasal dari keinginan kita sendiri pasti bisa ngebuahin hasil yang memuaskan. Dan jangan lupa ngebanggain kedua orang tua kalian:)


Nah,gimana?udah mau jadi diri sendiri apa belum?


Jangan pernah jadi diri orang lain,karena orang lain ga akan suka kalo gaya hidupnya di ikut-ikuti.
Jadi diri sendiri aja dan percaya diri.
Dan jangan lupa,selalu tersenyum kepada siapa pun. Tapi jangan dibuat-buat. Karena sebuah senyuman yang keluar dari lubuk hati pasti terlihat indah dibanding yang dibuat-buat:)

smile is the most beautiful gift of god:)

0 comments:

Post a Comment

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers