Thursday 28 April 2016

Musik Lo Dianggap Tidak Jelas? Gak Usah Minder!


Beberapa orang, tepatnya mereka yang ingin menjadi musisi, mungkin lebih memilih untuk memainkan musik mainstream dengan alasan karena pasti disukai banyak orang. Tapi, tidak sedikit juga yang memilih untuk memainkan musik yang bisa dibilang, anti-mainstream, karena memang selera musik mereka berada di sana.

Di tulisan gue kali ini, gue mau membahas sedikit soal yang terakhir tadi. Soal mereka, yang memainkan musik anti-mainstream dan dianggap musik mereka tidak jelas oleh banyak orang.

Mungkin, selera musik lo berbeda dengan kebanyakan temen-temen lo. Mungkin mereka gak suka dengan lagu-lagu yang udah lo dan band lo buat. Tapi meski begitu, lo gak boleh berhenti di tengah jalan. Lo gak boleh putus asa. Kenapa? Karena jelas, kuping orang itu beda-beda. Sama halnya dengan makanan. Mungkin lo suka makan sayur asem, tapi gue nggak. Mungkin lo gak suka makan bakso, tapi gue suka. Kayak gitu aja.

Apalagi, sekarang ini kita berada di era digital. Semua serba dimudahkan sama yang namanya internet. Nah, gunakan tuh internet semaksimal mungkin. Bikin fanpage di facebook, bikin akun twitter, instagram, soundcloud, dan temen-temennya yang lain deh pokoknya. Share karya lo di sana. Yang namanya rejeki, gak ada yang tau kan? Karena sekarang orang lebih banyak bergelut di dunia maya, jadi kemungkinan besar karya lo bisa dilirik orang, ya, dengan cara share ke social media. Kalau temen-temen deket lo kurang suka dengan musik lo, mungkin di dunia maya lo akan menemukan yang "serasi" selera musiknya dengan lo. Yegak?

Kok kesannya gue kayak ngajarin, ya?

Hahaha. Nggak, kok. Gue bukan sok ngajarin. Tapi gue mencoba untuk memberikan semangat buat lo yang lagi berjuang untuk masuk ke dalam ranah dunia permusikkan. Kalau lo nggak merasa dikasih semangat sama gue, yaudah, gapapa. Namanya juga usaha.

Pokoknya, semangat terus, deh! Kalau lo punya lagu dan butuh kritik-saran, gue siap kok. Kirim aja ke sini: bayupradhana28@gmail.com
Pasti gue masukin kok ke blog ini. Kalem.

Foto: xlr8r.com

1 comment:

  1. Musik mah ga ada yg ga jelas, Bay. Kualitasnya aja yg jadi pertanyaan. Yang ga jelas, lu kalo lagi nongkrong..

    ReplyDelete

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers