Monday 22 April 2013

Dua Sisi

Halo-halooo! Apa kabar? Yang masih sibuk sama sekolah, tetep semangat ya! Yang lagi asik ngabisin liburannya, selamat bersenang-senang ya! :D

Postingan gue kali ini ngebahas tentang dua sisi manusia. Dimana ada yang bisa kita lihat dan ada yang bisa kita rasakan. Yang bisa di lihat adalah sisi manusia dari luarnya. Yang bisa di rasakan adalah sisi manusia dari dalam alias dari hatinya.

Semua orang punya fisik yang berbeda-beda. Ada yang gendut, kurus, tinggi, pendek, cantik, jelek, ganteng, dan lain-lain. Semua orang juga punya kepribadian sendiri-sendiri. Ada yang baik, sombong, suka boong, pendiem, pokoknya banyak deh!

Mungkin kita ngeliat orang itu baik atau nggaknya dari cara dia ngomong atau mungkin dari raut mukanya. Mungkin lho ya. Tapi sebenernya, fisik itu bukan penggambaran baik atau buruknya seseorang. Baik atau buruknya seseorang itu diliat dari hatinya. Gimana cara liatnya? Ya coba aja deketin dia. Sering-sering ngobrol dan maen sama dia.

Banyak orang yang sering menilai orang lain dari fisiknya aja.
Contoh, ada pernah bilang kalo 'orang yang tattooan itu pasti orang jahat.' Tau jahatnya darimana? Dari dia punya tattoo? Menurut gue, tattoo itu seni. Dan gak semua orang yang bertattoo itu orang jahat.

Jadi, mulai dari sekarang nilai lah seseorang dari dalamnya, jangan dari luarnya aja. Karena fisik yang buruk, tidak berarti dia adalah orang yang memiliki hati yang buruk juga.

Jangan pandang seseorang hanya sebelah mata. Jangan pandang dari kejelekannya, tapi pandanglah dari kebaikannya.

Semoga postingan gue kali ini bisa berguna buat lo ya :)

0 comments:

Post a Comment

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers