Friday 29 March 2013

Without You, I'm Nothing


Sebagai pelajar tulen, gue selalu ngedapetin nilai rapot yang jelek. Entah itu bawaan dari lahir atau faktor umur. Yang jelas, dari gue SD kelas 5 sampe sekarang, nilai rapot gue selalu jelek.

Ibarat sebuah restoran, gue adalah koki di restoran itu dan orang tua gue adalah pelanggan yang sering makan di restoran itu. Karena orang tua gue udah sering makan makanan yang gue hidangkan, jadi udah gak aneh buat orang tua gue. Orang lain yang belum pernah nyoba, pasti bakal bilang gak enak dan pasti bakal memaki gue. Intinya sih gitu.

Sebaik-baiknya orang tua pasti sebenernya sedih juga kalo ngeliat rapot anaknya selalu jelek. Mereka pasti mikir, "apa salah kita sampe anak kita begini? Kita kurang baik apa sama dia?" Jujur gue sedih kalo orang tua gue udah ngomong kayak gitu ke gue.

Kalo niat kita baik apalagi tujuannya buat ngebahagiain orang tua kita, pasti ada jalannya. Gue yakin itu. Kapan kita bisa ngebahagiain orang tua kita? Kapan aja bisa. Asal ada niatnya. Buat gue, senyum orang tua kita adalah anugerah. Suatu saat, mereka pasti bakal pergi ninggalin kita. Makanya, sebelum mereka pergi kita harus ngebahagiain mereka dengan kemampuan yang kita punya.
Berubah sikap itu gak harus nunggu waktu yang tepat. Ibarat kata, jangan nunggu di gampar baru sadar.

Segalak apapun orang tua kita, mereka cuma mau yang terbaik buat anaknya. Mereka cuma mau anaknya bisa lebih dari mereka. Basi? Emang. Tapi apa kita udah bisa ngelakuinnya? Belum kan?

0 comments:

Post a Comment

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers