Tuesday 19 February 2013

PR? Apa itu PR?

"Besok ada PR Matematika lagi 5 halaman!!!! Belum lagi ada PR Bahasa Indonesia disuruh ngerangkum satu BAB!!! STRESS gue STRESSSS!!!!!"

Kalimat-kalimat kayak gitu, pasti pernah di keluarin sama setiap pelajar. Ya, itu pasti.. Kalo ada pelajar yang gak pernah ngeluh gara-gara PR, berarti dia belom mencapai tingkat pelajar tulen yang 100%

Ngomong-ngomong soal PR, pasti semua tau dong apa itu PR? Yap! Pekerjaan Rumah!!
Dimana otak dan tenaga kita di bully untuk mengerjakan apa yang diberikan oleh orang tua kita di sekolah alias guru kita.

Guru, emang kadang suka ngasih tugas numpuk gitu. 1 pelajaran bisa 1-2 tugas. Belum lagi pelajaran lain. Iya sih, pasti guru ngasih waktu tenggang buat kita ngerjain PR nya. Tapi, yang namanya tugas dari guru itu kan lain-lain. Bisa berupa soal, hafalan, praktek, dll.

Kalo setiap hari pelajar di jejelin sama PR gitu, gimana gak bikin males pelajar buat sekolah?
Belajar emang penting, sekolah juga penting. Tapi, PR yang numpuk gitu sebenernya gak penting. Apa lagi buat kalangan SMP/SMA. Mereka rata-rata pasti ngerjain PR di sekolah sebelum pelajaran yang di PR-in itu mulai. Dan, cuma beberapa aja yang ngerjain di rumah. Itupun masih bisa di hitung pake jari.

Oke! Cukup itu buat keluh kesah gue tentang PR.
Biarpun guru kita ngasih PR yang numpuk, ada sisi positifnya juga ternyata kalo dipikir-pikir.
Mereka cuma mau yang terbaik buat anak didiknya. 

Sekian Blog gue hari ini. Semoga ada manfaatnya meskipun cuma sedikit :)

3 comments:

Pageviews

bayupradhana. Powered by Blogger.

Followers